CHENGWIN.COM

Contoh Surat Lamaran Kerja: Inilah Kriteria Karyawan yang Tak Disukai Atasan

Saat kita memutuskan untuk memasuki dunia kerja, maka kita harus siap dengan segala konsekuensi yang dibawanya. Menjadi seorang karyawan, meski posisi yang ditempati adalah posisi yang krusial tidak lantas membuat kita boleh seenaknya. Ya, kita harus tetap menjadi karyawan yang paham dan sadar akan tanggungjawab. Terlebih saat melamar kerja dulu kita berusaha mati – matian untuk mendapatkan pekerjaan ini, bahkan kita juga tak jemu membaca contoh surat lamaran kerja demi bisa membuat cv yang baik.

sulselsatu.com

Inilah kriteria pegawai atau karyawan yang tidak disukai atasan. Pastikan kita tidak seperti ini ya.

Sering Terlambat

Jangankan bos kita, saat sekolah dulu dan datang terlambat saja kita sudah ditegur oleh guru. Apalagi atasan tempat kerja, yang pastinya semakin kesal kalau melihat kita yang sering terlambat datang ke kantor. Bekerja di perusahaan orang mengharuskan kita sadar dan paham etika. Jadi jangan menjadikan kantor layaknya rumah sendiri, yang kita bisa datang dan pergi sesuka hati. Ada aturan dan ketentuan yang harus kita patuhi.

Masa iya kita mau makan gaji buta? Kan ngeri tuh, ga berkah.

Individual

Tentu kita masih ingat, dulu saat tes masuk kerja kita ditanya apakah bisa bekerja dalam tim. Nah loh, masa pas udah diterima kerja kitanya justru mlempem dan cenderung individual. Selain mempengaruhi kinerja, karakter individual ini bisa membuat kita tidak pandai bergaul dengan karyawan yang lain. Alhasil, berasa hidup sendiri karena tidak punya teman.

Tidak Mau Menerima Kritik dan Saran

Ingat, kita tidak sedang bekerja di perusahaan sendiri. Jadi ada aturan yang tidak boleh kita langgar seenaknya. Demikian pula saat kinerja kita kurang, wajar apabila karyawan yang lain atau atasan memberikan kritik dan saran yang membangun. Jangan malah kesal dikritik, bukankah ini demi keberlangsungan karir kita ke depannya?

Demikian tadi beberapa kriteria karyawan yang tidak disukai atasan. Beruntung kita bisa tahu lebih awal mengenai kriteria ini. Jadi saat kita membaca contoh surat lamaran kerja agar bisa menulis surat lamaran kerja yang baik, kita juga bisa menyiapkan mental untuk menjadi karyawan yang baik dan disukai oleh atasan serta karyawan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top