CHENGWIN.COM

Manfaat Lain Dari Jahe Selain Sebagai Penghangat Tubuh

Manfaat jahe biasa digunakan sebagai penghangat tubuh. Paling sering jahe digunakan saat cuaca yang dingin atau sedang hujan. Jahe sangat cocok untuk dikonsumsi supaya tubuh menjadi lebih hangat. Biasanya orang menjadikan jahe menjadi wedang jahe. Namun tahukah anda manfaat jahe selain untuk menghangatkan tubuh? Simak penjelasan berikut ini.
cara mengeringkan luka
Manfaat Jahe

1. Melancarkan peredaran darah
Manfaat pertama jahe adalah untuk melancarkan peredaran darah. Kandungan gingerol yang terdapat pada jahe memiliki karaketer sebagai antikoagulan yang bisa mencegah terjadinya penggumpalan darah. Dengan mencegah tersumbatnya pembuluh darah yang menjadi penyebab utama penyakit stroke serta serangan jantung.

2. Perut kembung
Manfaat selanjutnya jahe selain sebagai penghangat tubuh adalah sebagai obat perut kembung. Ya, skstrak jahe sangat bermanfaat untuk mengatasi perut kembung dan nyeri. Jahe bisa dimanfaatkan untuk mengobati gangguan pada pencernaan serta iritasi usus.

3. Mengobati migrain
Manfaat selanjutnya jahe selain sebagai penghangat tubuh adalah untuk mengobati migraine atau sakit kepala sebelah. Pada sebuah studi menunjukkan bahwa jahe dapat menghentikan prostaglandin, yang mana prostaglandin merupakan salah satu faktor penyebab dari sakit kepala. Dengan demikian, jahe bisa digunakan untuk mengurangi migrain maupun sakit kepala sebelah.

4. Demam dan batuk
Gingerol pada jahe yang sebelumnya telah dijelaskan bisa melancarkan peredarah darah, kandungan gingerol juga dapat digunakan untuk mengurangi demam serta batuk. Dengan mengkonsumsi jahe berarti dapat menekan timbulnya efek samping dari pemakaian obat-obatan.

5. Mencegah perut buncit
Manfaat selanjutnya jahe selain sebagai penghangat tubuh adalah mencegah perut buncit. Dengan mengkonsumsi jahe secara rutin maka bisa mencegah terjadinya perut buncit. Mengapa demikian? Karena jahe bermanfaat dalam melancarkan metabolisme serta pencernaan. Dengan adanya sebuah peningkatan metabolisme tersebut yang berpengaruh pada mempercepat pembakaran kalori serta meratakan perut buncit.

6. Menurunkan tekanan darah
Jahe bisa digunakan untuk merangsang pelepasan hormon adrenalin serta juga bisa memperlebar pembuluh darah, yang bisa mengakibatkan darah mengalir menjadi lebih lancar serta lebih cepat serta bisa meringankan kerja jantung dalam memompa darah.

Sekarang sudah tahukan manfaat jahe apa saja? Bukan hanya sebagai pengahangat tubuh, namun jahe bisa membantu menurunkan tekanan darah. Oleh karenanya, disarankan untuk anda menyediakan jahe di rumah anda supaya anda bisa menambahkan jahe di setiap makanan maupun minuman. Jangan lupa kunjungi almiira.com untuk mendapatkan informasi kesehatan lainnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top