CHENGWIN.COM

Bagaimana mengajarkan anak untuk menghargai apa yang mereka miliki?

Info tentang jual evamat polos murah untuk dibaca

Ketika anak-anak kita telah merasa kekurangan akan beberapa hal tertentu, itu adalah hal umum. Jadi, kadang-kadang kita membuat kesalahan dengan memberikan apapun yang mereka butuhkan ketika mereka meminta. Namun, kita harus membantu mereka memahami kefanaan nilai material dan nilai segala sesuatu yang kita miliki terhadap apa yang kita inginkan.

Merekan akan keasyikan apa yang mereka lakukan, mungkin dengan ponsel, tablet atau komputer. Hal itu mungkin mengecewakan kita pada tingkat pertama kehidupan mereka. Anda bahkan harus bekerja keras untuk membeli mainan mereka, tanpa mereka tahu apa saja yang sudah mereka miliki.

Tentu, mereka memiliki ruangan yang penuh dengan hal-hal untuk bermain, dan oleh karena itu sangat sulit untuk memperhatikan sesuatu yang baru atau berterima kasih atas sikap tersebut.Sebagai orang dewasa, mengajarkan mereka untuk mengenali pengorbanan dan membuat “mendapatkan” apa yang mereka dapatkan.

Ini tidak berarti mereka harus pergi bekerja ketika mereka masih muda, tetapi menunjukkan kepada mereka bahwa dalam hidup, “Tidak ada barang yang jatuh dari langit selain hujan” dan mereka harus berusaha untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, Ini mungkin terdengar agak susah untuk anak usia sekolah, namun, mereka melakukan akan menghasilkan bantuan besar tehadap diri mereka sendiri.

Seringkali kita tidak menyadari bahwa anak-anak kita mendapatkan segala sesuatu tanpa membayar perhatian sedikit pun asal mereka, berapa banyak biaya kami mendapatkan uang untuk membelinya, bagaimana diperoleh, dll

Ketika kita berada dalam posisi ekonomi yang kurang baik, kita telah membiasakan mereka untuk menerima segala sesuatu yang sudah mereka miliki. Kita tidak akan pernah tahu kemunduran kehidupan dan jika kemungkinan ekonomi kita sama-sama baik di masa depan. Tapi bagaimana Anda membuat mereka mengerti jika waktu itu datang dan orang tua tidak bisa membeli mainan baru, video game atau ponsel merk terbaru.

Ajarkan anak bagaimana untuk mengevaluasi apa yang mereka miliki

Untuk mewujudkan kecil harga mereka memiliki hal-hal (bukan tentang uang, tetapi dalam hal usaha atau untuk menetapkan prioritas, misalnya) dan tidak menjadi mesin untuk bertanya setiap hari, itu akan baik:

-Mengajarkantanggung jawab di rumah. Setelah tiga tahun, anak dapat berpartisipasi dalam pekerjaan rumah tangga dan mengambil tanggung jawab, namun kecil. Awalnya kami tidak akan membiarkan mereka memesan gelas atau untuk membersihkan jendela, tetapi dengan pakaian bersih ke kamarnya, misalnya.

Mereka bisa pergi secara bertahap menetapkan tugas-tugas baru yang sesuai untuk kemampuan yang telah dikembangkan. Tapi perhatian, lebih baik untuk memperkuat perilaku ini tidak imbalan materi, tetapi kata-kata dan pengakuan sosial, sehingga mereka dapat merasa bangga.

Tidak ada membelinya segala sesuatu yang mereka minta. Hasil untuk ruang yang didedikasikan untuk anak-anak di TV dirancang untuk menghasilkan keinginan pada anak-anak. Bahkan, mereka memiliki mainan yang fantastis dan menyenangkan gadget generator. Akhirnya, jika Anda akan memberikan hadiah yang sesuai dengan salah satu keinginan Anda, Anda lebih baik tidak menunda sedikit waktu.

Luangkan waktu untuk mengajarkan bagaimana “menghargai proses”, memeriksa sesuatu yang Anda benar-benar ingin dan bukan kehendak dari mainan yang mereka lihat di televisi atau teman sekelas memiliki. Jangan mencoba untuk menunjukkan kasih sayang Anda dengan membeli sesuatu. Seperti setiap orangtua harus lakukan, yaitu, dengan waktu dan cinta.

Menetapkan anggaran. Ketika anak-anak sedikit lebih tua dan memiliki kemampuan untuk memenuhi harga dan uang, mereka dapat berbicara dalam kaitannya dengan biaya hal-hal tertentu yang mereka minta. Hal ini memungkinkan membantu dalam administrasi uang dan jika Anda memiliki kesempatan (dan mereka layak mendapatkannya), Anda dapat memberi mereka membayar biasa untuk menjadi terbiasa untuk mengelola sumber daya mereka sendiri terbatas.

Akhirnya, jangan membuat kesalahan dengan mengatakan “anak-anak saya tidak akan pernah kekurangan apa-apa” karena uang atau hadiah yang tidak mereka yang membeli kebahagiaan atau cinta. Ingat bahwa “di mana di sana juga, ada sesuatu yang hilang. Apa yang tersisa tidak dapat digantikan dengan apa yang hilang. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top